Beranda / Serba-Serbi / Anugerah Bahasa dan Sastra : Dedikasi Karya Sastra Berprestasi

Anugerah Bahasa dan Sastra : Dedikasi Karya Sastra Berprestasi

image
Panggung Acara (Dok. Tian)

Malam Anugerah Kebahasaan dan  Kesastraan digelar Badan Pengembangan Dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka pelaksanaan tugas pembinaan bahasa dan sastra, Jumat Malam (30/10).

Acara yang bersifat apresiatif dan kompetitif ini berlangsung di  hotel Ciputra Grogol, Jakarta Barat dan diikuti  54 peserta yang merupakan pasangan duta bahasa putra dan putri perwalikan dari 27 provinsi dari seluruh penjuru tanah air.

Penghargaan sastra badan bahasa dan pemilihan sastrawan indonesia penerima penghargaan sastra Asia Tenggara ( Southeast Asian Write Award ) diberikan kepada sastrawan Indonesia yang memiliki dedikasi tinggi dalam menghasilkan karya satra yang bermutu dan bermanfaat bagi kemajuan literasi dan peradaban bangsa. Selain itu, diberikan penghargaan kepada pemenang musikalisasi puisi, duta bahasa nasional 2015, dan juga anugerah taruna sastra.

Acara semakin berkesan dengan sambutan dan puisi oleh Remi Sylado, sastrawan Indonesia yang telah menelurkan karya sastra terkenal seperti Parijs Van Java, Gali Lobang Gila Lobang, dan Tutur Tinular IV.

Pemilihan duta bahasa tingkat nasional bertujuan menyiapkan duta bahasa tingkat nasional yang akan menjadi pelopor dan  penggerak pengembangan, pembinaan, dan perlindungan bahasa dan sastra.

Kontributor : Tian
Redaktur : Moch. Bambang S

Baca Juga

77867

Festival Anti Korupsi 2015 Dibuka

Pelaksanaan Festival Anti Korupsi 2015 dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia resmi dibuka Kamis ...