Beranda / Serba-Serbi / Lima Amanat Presiden dalam Peringatan Hari Korpri Ke-44

Lima Amanat Presiden dalam Peringatan Hari Korpri Ke-44

image
Dirjen Dikdasmen Hamid Muhammad pada saat membacakan sambutan tertulis upacara hari KORPRI, Senin (30/11)

(Jakarta/Itjen Kemdikbud) Kemdikbud menyelenggarakan upacara hari korps pegawai republik Indonesia (KORPRI) ke 44 di halaman Kompleks Kemdikbud, Jakarta (30/11). Ada lima amanat penting yang dibacakan di hadapan seluruh peserta upacara.

Upacara dimulai tepat pukul 7.30 pagi dan dihadiri oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN) Hamid Muhammad selaku pembina upacara dan perwakilan seluruh unit utama Kemdikbud, termasuk Inspektur Jenderal Daryanto dan dua pleton pegawai dari Itjen Kemdikbud.

Dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo, Hamid menyampaikan perasaan bangga karena KORPRI terus berusaha meningkatkan eksistensi, kompetensi, dan kinerja dalam melayani masyarakat. ” Baik buruknya pelayanan pemerintah ada di tangan para anggota KORPRI. Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas publik cukup besar, saudara sebagai insan aparatur negara dituntut mampu memberikan pelayanan publik yang cepat,mudah, terjangkau, dan terukur,” jelasnya.

Ada lima amanat terhadap aparatur negara yang diharapkan dapat dijalankan seluruh aparatur negara secara konsisten, yaitu :  melakukan percepatan birokrasi di semua tingkatan;  bangun mentalitas baru yang positif, berintegritas,beretos kerja dan memiliki sifat gotong royong; persiapkan diri menuju birokrasi yang inovatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman melalui pelayanan berbasis elektronik (e-government) ; menjaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi; serta semua aparatur harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa.

Korps Pegawai Republik Indonesia disingkat KORPRI, adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa. Hari jadi KORPRI diperingati setiap 29 November.

Kontributor : Moch. Bambang S, Tian

Baca Juga

77867

Festival Anti Korupsi 2015 Dibuka

Pelaksanaan Festival Anti Korupsi 2015 dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia resmi dibuka Kamis ...