Beranda / Serba-Serbi / Festival Anti Korupsi 2015 Dibuka

Festival Anti Korupsi 2015 Dibuka

image

Pelaksanaan Festival Anti Korupsi 2015 dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia resmi dibuka Kamis pagi di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung (10/12) dengan tema “Berbagi Peran Membangun Negeri, Berbagi Peran Memberantas Korupsi”.

Dalam sambutan pembukaannya, pimpinan sementara KPK Taufikurrahman Ruki mengatakan KPK tidak dapat bekerja seneiri dan membutuhkan seluruh komponen bangsa untuk Indonesia bebas korupsi. “Kita tidak boleh gagal melawan korupsi, bangsa ini akan menjadi bangsa besar, jika bebas dari korupsi,” tambahnya.

Sementara itu, Luhut Pandjaitan yang mewakili Presiden RI mengatakan bahwa tindakan pencegahan sangat penting. “Perlu dibangun sistem yang bersih untuk mencegah peluang terjadinya korupsi,” katanya.

Pagi ini, juga ditandangani pembubuhan cap tangan di kain perca integritas yang akan dijahitkan bersama 20 ribu cap tangan yang sudah dikumpulkan dari 41 kota di Indonesia. Panjangnya perca ini dapat dilihat di Alun-Alun Bandung.

Inspektorat Jenderal membuka stand dan mewakili Kemendikbud dalam acara ini. Adapun perwakilan Itjen yang hadir dalam acara yang dihelat selama dua hari tersebut, adalah Ses Itjen Hindun Basri P, Kabag PLP Sutoyo, dan Kasubbag Rumah Tangga Sunarto.

Kontributor : Tian
Editor : Moch. Bambang S

Baca Juga

wpid-wp-1449546064688.jpg

Irjen Hadiri Pengukuhan Guru Besar IPDN

(Jatinangor/Itjen Kemendikbud)-Inspektur Jenderal Kemendikbud Daryanto didampingi oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemendikbud Daryanto menghadiri acara Sidang ...