Beranda / Serba-Serbi / Kemendikbud Seragamkan Pemakaian Busana Kerja

Kemendikbud Seragamkan Pemakaian Busana Kerja

image

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 1051/A.A6.SE/2016 tentang Pakaian Kerja Pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sejak 1 Februari kemarin sebagian besar Pegawai di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terlihat telah  melaksanakan surat edaran tersebut.

Hal ini juga nampak telah berlaku di lingkungan Inspektorat Jenderal. Selasa ini, terlihat ada yang berbeda dari busana kerja para pegawai. Inspektur Jenderal, Ses Itjen, Para Inspektur, dan sebagian besar pegawai telah kompak menggunakan pakaian adat daerah yang dijadwalkan digunakan setiap Selasa di minggu pertama dan ketiga.

Berbeda dengan satuan kerja lain yang tergolong baru dalam mengimplementasikan pengaturan busana kerja, Inspektorat Jenderal telah memberlakukan ketentuan pemakaian busana kerja melalui rapat pimpinan pada Senin, 10 Agustus 2015 lalu dan dituangkan dalam surat edaran pada 14 Agustus 2015.

Pengaturan tentang pakaian kerja pegawai bertujuan untuk meningkatkan keteraturan, ketertiban, dan integritas serta kerapian berpakaian di lingkungan Kemendikbud. Dalam surat edaran ini, selain membahas mengenai pemakaian kerja pegawai, juga disampaikan ketentuan penggunaan tanda pengenal sesuai Permendikbud Nomor 65 Tahun 2015.

Adapun ketentuan busana kerja pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah sebagai berikut.

Hari Senin dan Kamis : Pakaian warna putih lengan panjang + bawahan hitam / biru dongker

Hari Rabu dan Jumat : Batik

Hari Selasa Minggu I dan III : Pakaian Tradisional Indonesia

Hari Selasa Minggu II dan IV : Bebas Rapi

kontributor : Moch. Bambang S

Baca Juga

wpid-wp-1449546064688.jpg

Irjen Hadiri Pengukuhan Guru Besar IPDN

(Jatinangor/Itjen Kemendikbud)-Inspektur Jenderal Kemendikbud Daryanto didampingi oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemendikbud Daryanto menghadiri acara Sidang ...