Beranda / Kegiatan Itjen / ​Itjen Ketahui Kualifikasi Pegawai Non PNS melalui Asesmen

​Itjen Ketahui Kualifikasi Pegawai Non PNS melalui Asesmen

Peserta PPNPN saat menjalani asesmen
Peserta PPNPN saat menjalani asesmen

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) Bagian Hukum, Tata Laksana, dan Kepegawaian Inspektorat Jenderal melaksanakan asesmen Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPNS) kepada 96 pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal Kemendikbud selama 1 hari yang dibagi ke dalam 2 sesi, Rabu (28/12).

Seperti yang terpantau pada sesi pertama (pukul 09.00-12.00), tercatat kehadiran peserta mencapai 95 persen.”Dua orang tidak ikut dikarenakan adanya penugasan dari atasan,” ujar Asti selaku panitia.  

Kepala Subbagian Hukum, Tata Laksana Nunuk Rusdiana mengatakan tujuan dari dilaksanakannya assesmen ini adalah untuk mengetahui tingkat kecerdasan dan perilaku. “Hasilnya akan mencerminkan pribadi mereka masing-masing dan akan diketahui tingkat intelegensi pegawai,” ujar Nunuk ditemui di tempat pelaksanaan asesmen.

Menurut Nunuk, asesmen seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahun sebagai bahan evaluasi kontrak pegawai non PNS di lingkungan Itjen.

“Sesuai arahan kabag Hukep asesmen ini akan mengikat kontrak dan dievaluasi setiap tahun,” tambahnya.

Peserta mengapresiasi adanya kegiatan asesmen ini.  “Saya setuju, karena dengan adanya asesmen bisa meningkatkan penilaian khususnya untuk PPNPN,” ujar Wachit Nur Hidayati salah seorang peserta asesmen.

“Soalnya tidak susah tetapi karena poinnya banyak jadi butuh konsentrasi,” tambahnya. 

Kontributor : Moch. Bambang S.

Baca Juga

002

Menko Polhukam Apresiasi Kemendikbud Bergerak Cepat Bentuk Unit Saber Pungli

(Jakarta/Itjen Kemendikbud)-Menko Polhukam Wiranto memberikan apreasi kepada  Kemendikbud yang telah mendahului kementerian dan lembaga pemerintah ...