Beranda / Kegiatan Itjen / Inspektur Jenderal  Sampaikan  Amnesti Pajak

Inspektur Jenderal  Sampaikan  Amnesti Pajak

Inspektur Jenderal (Irjen) Daryanto disambut oleh Hestu Yoga Saksama selaku Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Dirjen Pajak
Inspektur Jenderal (Irjen) Daryanto disambut oleh Hestu Yoga Saksama selaku Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Dirjen Pajak

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Daryanto sampaikan amnesti pajak di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (29/12) pagi.

Inspektur Jenderal (Irjen) disambut oleh Hestu Yoga Saksama selaku Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Dirjen Pajak. Hestu menyampaikan bahwa fasilitas amnesti pajak dapat digunakan oleh berbagai kalangan.  “Berbagai kalangan profesi termasuk pejabat pemerintah jika ada masalah perpajakan yang belum terselesaikan, tax  amnesty adalah solusi terbaik, dan kami gembira sekali pada hari ini Inspektur Jenderal Kemdikbud datang langsung ke kantor Direktorat Jenderal Pajak,” kata Hestu.

Hestu menyampaikan bahwa 20% dana APBN yang sumber dana terbesarnya berasal dari Pajak digunakan untuk pendidikan dan digunakan jutaan peserta didik di seluruh tanah air. “Tentunya Kemendikbud mendukung sekali perpajakan kita,” ujarnya.

Irjen Daryanto langsung menyelesaikan kewajiban merapikan laporan pajak pada hari ini juga. “Saya menyampaikan kewajiban saya untuk merapikan laporan pajak saya melalui tax amnesty,” dikatakan Daryanto.

Amnesti pajak adalah penghapusan pajak yang seharusnya terutang atas kekayaan/harta (dana tunai; cash related seperti logam mulia atau surat berharga; dan aset tetap) yang belum pernah dilaporkan dengan cara menyampaikan Surat Pernyataan Harta untuk Pengampunan Pajak (SPHPP) dan membayar sejumlah Uang Tebusan. Saat Ini Amnesti Pajak sudah memasuki periode ke-II dan berlangsung sejak 1 Oktober hingga 31 Desember 2016 mendatang.

Galeri :

Kontributor : Moch. Bambang S.

Baca Juga

wpid-wp-image-965198103jpg.jpg

​Irjen Kukuhkan 34 PNS dan 19 Auditor Pertama

(Jakarta, Itjen Kemendikbud) – Upacara Pengambilan Sumpah PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan Pengukuhan Auditor Pertama ...