Beranda / Kegiatan Itjen / ​Itjen Laksanakan Kegiatan Seminar Strategi Anti Fraud

​Itjen Laksanakan Kegiatan Seminar Strategi Anti Fraud

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) Inspektorat  Jenderal Kemendikbud melaksanakan kegiatan Seminar Strategi Anti Fraud atas Fungsi Pendidikan dan Kebudayaan dan juga Pengendaliannya di Sektor Publik yang berlangsung hari ini dan besok (29-30/12) di Lantai 6.2 Gd. B Itjen Kemdikbud. 

Acara langsung dibuka oleh Inspektur Jenderal Kemendikbud Daryanto. Dalam sambutannya mengenai Implementasi Strategi Anti Fraud di lingkungan 

Kemendikbud, Daryanto menekankan pentingnya three line of defense yang terus diimplementasikan di lingkungan Kementerian.

Sementara itu, Mairizal Chaidir dari ACFE Indonesia (Associations of Certified Examiners) menyatakan bahwa risk assessment bukan hanya tugas dari Itjen semata. “Risk Assessment bukan hanya pekerjaan Itjen saja, tetapi semua unit utama di bawah Kemendikbud yang mempunyai risk dalam pelaksanaan tugasnya,” kata Mairizal.

Acara masih berlangsung di ruang sidang Lantai 6 hingga pukul 12 siang ini dan dilanjutkan besok. Tujuan pelaksanaan seminar ini sendiri adalah tentang strategi pencegahan fraud di sektor pendidikan dan pengendaliannya untuk dapat diimplementasikan untuk para pengelola dana pendidikan dan kebudayaan di seluruh Indonesia. 

Adapun narasumber dalam kegiatan ini diantaranya adalah Inspektur Jenderal Kemdikbud, ACFE, Yayasan Pendidikan Internal Audit  (YPIA), Inspektur Jenderal Kemenkeu, Deputi Polsuskam BPKP, dan PT. Astra Group, Tbk.

Harapan dari pelaksanaan kegiatan seminar ini adalah terbangunnya pemahaman serta terciptanya Good Governance di lingkungan Kemendikbud.

Kontributor : Moch. Bambang  S.

Galeri :

Baca Juga

wpid-wp-image-965198103jpg.jpg

​Irjen Kukuhkan 34 PNS dan 19 Auditor Pertama

(Jakarta, Itjen Kemendikbud) – Upacara Pengambilan Sumpah PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan Pengukuhan Auditor Pertama ...