Beranda / Kegiatan Itjen / Kemendikbud Miliki Unit Pemberantasan Pungli

Kemendikbud Miliki Unit Pemberantasan Pungli

001

(Jakarta/Itjen Kemendikbud)-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bergerak cepat menyikapi upaya pemerintah memberantas pungutan liar dengan membentuk sebuah Unit Pemberantasan Pungli yang secara khusus bekerja di lingkungan Kemendikbud bekerja sama dengan Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar dibawah koordinasi Menko Pulhukam.

Pembentukan Unit Pemberantasan Pungli tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 317/P/2016 Tanggal 27 Desember 2016 yang dipimpin Inspektur Jenderal Kemendikbud Daryanto selaku ketua unit beserta 19 anggota lainnya yang berasal dari pejabat tinggi di lingkungan kementerian tersebut.

Pertimbangan pembentukan unit pemberantasan pungli tersebut antara lain bahwa praktik pungli telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlu pemberantasan secara tegas , efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera.

Pembentukan unit pemberantasan pungli dimaksud merupakan tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Pemerintah No 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli.

Kontributor: Emte
Editor: Ririn

Baca Juga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Mari Wujudkan Pemerataan Pembangunan Nasional

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Mari Wujudkan Pemerataan Pembangunan Nasional

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 di lingkungan Kementerian Pendidikan dan ...