Beranda / Berita Pengawasan / ​POSKO UN ITJEN KEMENDIKBUD TIDAK TERJEBAK RENDAHNYA PENGADUAN

​POSKO UN ITJEN KEMENDIKBUD TIDAK TERJEBAK RENDAHNYA PENGADUAN

Jakarta (Radio Itjen) – Posko Ujian Nasional Itjen Kemendikbud yang bertugas memantau pelaksanaan ujian diseluruh Indonesia, tidak terjebak oleh rendahnya angka pengaduan masyarakat tetapi sebaliknya lebih mengedepankan upaya solutif agar seluruh kegiatan berjalan sukses disamping  mencermati kualitas aduan.

Hingga Rabu sore,  hanya 44 aduan yang diterima petugas Posko UN melalui fasilitas pengaduan  Web,  email, SMS,  telepon dan front desk yang khusus menerima kedatangan langsung pengadu setelah dibuka 24 jam perhari sejak Senin lalu.

Satu demi satu bentuk pengaduan telah dicermati dengan seksama, masing-masing menyangkut masalah administrasi/siswa tidak boleh ikut UN sebanyak 5 kasus,  kecurangan 15 kasus,  isu kunci jawaban 13 kasus,  gangguan sistem 2 kasus,  kritik dan saran 2 kasus,  menyangkut naskah soal 4 kasus dan  minta informasi tentang pelaksanaan UN 3 kasus.

Terhadap aduan  yang masuk itu, seluruhnya ditindak lanjuti dengan cepat sesuai bentuk dan kualitas aduan termasuk 12 kasus yang kini sedang ditangani auditor Itjen Kemendikbud,  5 kasus diserahkan kepada Dinas/Inspektorat Provinsi,  15 kasus dilimpahkan kepada pihak berwajib. 

Selain itu,  pananganan aduan ada juga hanya cukup dijawab seketika oleh petugas Posko atau diserahkan kepada sekolah untuk segera diatasi.

Baca Juga

wpid-IMG-20170413-WA0011.jpg

​Evaluasi Pelaksanaan UN, Kemendikbud Gelar Konferensi Pers

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) – Inspektur Jenderal Kemendikbud Daryanto dan sekretaris Balitbang Dadang Suhendar mewakili Kemendikbud memberikan ...