Beranda / Berita Pengawasan / ​TIM ITJEN KEMENDIKBUD TIBA DI TKP  KEMATIAN PESERTA UN

​TIM ITJEN KEMENDIKBUD TIBA DI TKP  KEMATIAN PESERTA UN

Jakarta (Radio Itjen)  –  tim Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan kini sudah berada di tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki kematian seorang siswi peserta Ujian Nasional yang diduga bunuh diri lantaran diintimidasi oknum guru SMKN-3 Padang Sidempuan. 

“Tim kami sudah berada dilapangan untuk siap melakukan penyelidikan mendalam bersama aparat terkait, ” tegas Irjen Kemendikbud, Daryanto,  Rabu sore beberapa jam setelah adanya menerima laporan insiden tersebut. 

Selain melibatkan aparat berwajib,  tim Itjen Kemendikbud juga melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan Ombudsman. 

“Pasti,  pasti kami tindak tegas siapa saja yang terlibat dalam kasus itu sesuai aturan yang berlaku”, jawab Irjen Daryanto memberi jaminan tentang penanganan kasus tersebut. 

Mengutip laporan sementara disebutkan bahwa korban adalah  Amelya Nasution, siswi SMKN 3 Padang Sidempuan yang sebelum meninggal sempat dirawat di Rumah Sakit  setempat  akibat keracunan meminum racun tanaman.

Sebelum  meninggal,  korban sempat mengeluh ketakutan karena diancan oknum guru di sekolahnya, menyusul unggahan dan komentar yang dilakukan Amel beserta dua teman lainnya tentang dugaan kebocoran kunci jawaban USBN di sekolahnya.

Baca Juga

wpid-IMG-20170413-WA0011.jpg

​Evaluasi Pelaksanaan UN, Kemendikbud Gelar Konferensi Pers

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) – Inspektur Jenderal Kemendikbud Daryanto dan sekretaris Balitbang Dadang Suhendar mewakili Kemendikbud memberikan ...