Beranda / Berita Pengawasan / ​PELAKSANAAN UN 2017 OLEH SISWA INKLUSI BERJALAN LANCAR

​PELAKSANAAN UN 2017 OLEH SISWA INKLUSI BERJALAN LANCAR

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) — Pendidikan inklusi memiliki prinsip dasar bahwa selama memungkinkan, semua anak menginginkan belajar bersama tanpa memandang kesulitan ataupun perbedaan yang ada. Tak terkecuali dengan pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini.
Seperti di SMA Negeri 112 Jakarta Barat, terdapat dua siswa inklusi yang mengikuti Ujian Nasional pada sesi ke dua yakni putra dan putri. Pelaksanaan Ujian Nasional yang mereka ikuti berjalan dengan lancar dan juga dibimbing dengan guru khusus.

Inspektur Jenderal Daryanto mengunjungi ke dua kelas berbeda tersebut meski hanya dari luar ruang kelas, dan nampak pelaksanaan UN bagi siswa inklusi tersebut berjalan dengan tertib dan aman.

“Sudah bagus, semua berjalan dengan tertib dan aman”, jelas Irjen.

Peserta UN 2017 di SMA Negeri 112 sendiri berjumlah 279 siswa dengan dua jurusan yang berbeda yakni, IPA dan IPS. Dan sekolah tersebut sudah menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan pembagian waktu dua sesi per hari.

“Alhamdulillah, ujian tahun ini berjalan dengan lancar. Semoga kita semua bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” ucap Rika, salah satu siswi SMAN 112 Jakarta yang tampak bahagia karena telah melaksanakan Ujian Nasional sesi pertama.

Kontributor : Wachit

Editor : Ririn

Baca Juga

wpid-IMG-20170413-WA0011.jpg

​Evaluasi Pelaksanaan UN, Kemendikbud Gelar Konferensi Pers

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) – Inspektur Jenderal Kemendikbud Daryanto dan sekretaris Balitbang Dadang Suhendar mewakili Kemendikbud memberikan ...