Beranda / Berita Pengawasan / ​RASA HARU MENYELIMUTI DI HARI TERAKHIR UN 2017

​RASA HARU MENYELIMUTI DI HARI TERAKHIR UN 2017

Irjen Kemdikbud, Daryanto saat memberikan pesan pada siswa SMAN 112, Kamis(13/10)
Irjen Kemdikbud, Daryanto saat memberikan pesan pada siswa SMAN 112, Kamis(13/4)

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) — Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasioanl 2017 mendapatkan perhatian berbeda dari hari sebelumnya. Hal ini terlihat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 112 Jakarta Barat ketika sejumlah orang tua siswa memenuhi panggilan pihak sekolah untuk menemani para siswa usai hadapi hari terakhir Ujian Nasional.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh pihak sekolah demi menjaga ketertiban usai pelaksanaan UN di hari terakhir sekaligus untuk menjaga ikatan kekeluargaan dengan wali murid.

“Hari ini merupakan hari terakhir mengekspresikan kemampuan kalian. Semoga hasilnya semua itu prima, bisa mendapatkan sesuai dengan keinginan yang dicita-citakan,” ucap Irjen Daryanto dalam inspeksi mendadak ke SMAN 112 Jakarta Barat, Kamis (13/4).

Dalam sidak hari terakhir UN 2017 di SMA Negeri 112 Jakarta ini semua berjalan dengan baik. Mekanisme keluar masuk siswa selama pelaksanaan Ujian Nasional diatur dengan baik.

“Hal ini saya rasa baik dan tentu saya mengingatkan agar ketika pulang tetap tertib. Tidak ada yang corat-coret baju. Siapkan masa depan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Agar selesai dari sini bisa mendapatkan kampus yang diinginkan,” harap Irjen saat memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 112.

Usai siswa melaksanakan ujian pada gelombang pertama, mereka diminta untuk berkumpul dan duduk didampingi oleh orang tua masing-masing. Rasa haru pun pecah ketika para guru dan Kepala Sekolah mengucapkan selamat kepada siswa yang telah melaksanakan ujian nasional serta meminta maaf atas kesalahan yang mungkin dilakukan dalam kebersamaan selama tiga tahun ini.

Kontributor : Wachit

Editor : Ririn

Baca Juga

wpid-IMG-20170413-WA0010.jpg

​Ombudsman Perwakilan Provinsi Sumut Apresiasi pelaksanaan UNBK

(Medan/Itjen Kemendikbud) Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemendikbud) melakukan Evaluasi terhadap pelaksanaan Ujian ...