Beranda / Kegiatan Itjen / ​Hari Pertama Bekerja, Warga Itjen Laksanakan Halalbihalal

​Hari Pertama Bekerja, Warga Itjen Laksanakan Halalbihalal

Dalam Foto : Sekretaris Itjen Hindun Basri Purba dan Inspektur Jenderal Daryanto

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) – Suasana ramai terlihat di Inspektorat Jenderal Kemendikbud ketika diadakan halalbihalal sekaligus silaturahim antarpegawai Itjen di lobi Gedung B pada Senin (3/7) pagi. Setiap pegawai yang baru tiba di kantor dengan tertib mengikuti alur untuk bersalaman dengan pegawai lain yang sudah berjejer. Terlihat Inspektur Jenderal Daryanto berada di depan gedung untuk menyambut hangat para pegawai yang baru tiba. Setelah melaksanakan libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan termasuk Inspektorat Jenderal memulai  aktivitas pada hari itu. 

Tampak wajah ceria pegawai Itjen saat saling bersalaman, tetapi ada pula raut wajah lelah di antara mereka yang usai melaksanakan mudik lebaran. Seperti yang dikatakan Inspektur Jenderal Daryanto bahwa pascamudik lebaran, pegawai Itjen diminta untuk menjaga stamina agar tidak terlalu lelah dan tetap fokus dalam bekerja.

“Saya menyalami beberapa Bapak Ibu dan saya merasa ada yang berbeda. Tangan yang hangat pasti itu yang terlalu lelah. Berbeda dengan tangan yang bugar dan fit. Jadi, diharapkan agar Ibu Bapak memiliki istirahat yang cukup, jangan terlalu diforsir dulu. Agar besok dan hari seterusnya dapat lebih fokus bekerja,” ucap Irjen.

Irjen Daryanto juga mengatakan bahwa momentum Ramadhan ini sangat baik untuk semua kalangan. Karena mengingat satu bulan penuh saat umat muslim berpuasa, ada nonmuslim juga yang ikut berpuasa. Tentu hal ini mengingatkan diri sendiri untuk saling toleransi. 

“Dan juga Ibu Bapak perlu diketahui, usai Ramadhan ini pada waktu kita mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, semoga itu tidak hanya kata-kata. Tapi betul-betul dari hati kita. Agar hubungan silaturahmi kita tetap melekat,” pesannya. (WNH)

Galeri :

Baca Juga

wpid-img20171211131115709764691.jpg

Ingin Kenal Ringoman, Yuk Kunjungi Stand Pameran Hari Antikorupsi Kemendikbud! 

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) Dalam gelaran festival Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2017, stan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ...