Beranda / Kegiatan Itjen / PERERAT SILATURAHIM, ITJEN GELAR HALALBIHALAL PASCALEBARAN

PERERAT SILATURAHIM, ITJEN GELAR HALALBIHALAL PASCALEBARAN

(Jakarta/Itjen Kemdikbud) – Mempererat tali silaturahmi antarpegawai, keluarga besar Inspektorat Jenderal Kemendikbud mengadakan halalbihalal dengan seluruh pegawai dan purnakaryawan Itjen di Gedung B, lantai 6, Rabu (5/7).

Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah “Wujudkan Perubahan melalui Pendidikan Ramadhan”. Tujuan diselenggarakannya acara tersebut selain mempererat silaturahmi, juga mengingatkan kepada pribadi diri untuk senantiasa memajukan pendidikan Indonesia.

“Mengingat pesan dari Mendikbud kemarin, bahwa kita pekerja di bidang pendidikan harus saling mencurahkan keringat dan pikiran demi memajukan pendidikan Indonesia. Karena hal itu tidak akan berjalan dengan baik Bapak Ibu, jika tanpa bantuan semua pihak,” ujar Irjen dalam sambutannya.

Irjen Daryanto juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas kesediaan para purnakaryawan yang telah hadir dalam acara tersebut. “Beliau-beliau ini adalah senior kita Bapak Ibu. Kapan pun dan di mana pun penting bagi kita untuk saling menghormati para senior seperti mereka,” lanjutnya.

Salah satu perwakilan purnakaryawan Prof. Dr. Muljani A. Nurhadi mengungkapkan banyaknya perubahan yang terjadi saat ini. Tidak hanya fisik gedung, tetapi juga kondisi lalu lintas. “Mohon maaf Bapak Ibu jika kehadiran saya terlambat. Karena perubahannya sangat jauh berbeda dengan dulu. Bukannya kemacetan berkurang, tapi malah bertambah. Tapi saya bersyukur bisa diundang dan hadir di sini. Saya bisa saling bersilaturahmi dengan wajah-wajah muda dan juga bertemu kawan lama,” ucapnya.

Selain itu hadir pula Ustadz Drs. H. Ahmad Yani mengingatkan hikmah dari halalbihalal. Dimana halalbihalal adalah momentum yang sangat penting. Tidak hanya dari sisi suasananya, tetapi juga dari sisi batiniahnya.

“Bapak Ibu, jika masih memiliki orang tua, saudara, sahabat dan tetangga jangan pernah meninggalkan momen bersalaman dan bermaaf-maafan. Karena jika hanya berucap dengan lisan maka hikmahnya kita tidak akan mendapatkan kue,” gurau Ustadz A. Yani dalam pesannya.

Serangkaian acara berjalan dengan lancar yang kemudian dilanjut dengan pelepasan jamaah haji dan purnakaryawan periode Juli 2016 s.d. Juli 2017 serta penyerahan dana bantuan pendidikan dari Binrohis. Tidak hanya itu, hadirnya Hetty Koes Endang ditengah-tengah pegawai Itjen membuat suasana menjadi meriah. Diantara mereka banyak yang ikut bernyanyi bersama serta mengabadikan momen tersebut.

Sambutan hangat, wajah cantik dan suara merdu dari Hetty Koes Endang semakin membentuk keakraban di antara seluruh pegawai Itjen siang itu.(WNH)

Galeri :
Silaturahmi Lebaran Itjen Kemendikbud Silaturahmi Lebaran Itjen Kemendikbud

Persembahan lagu dari Bunda Hetty Koes Endang diiringi Band Itjen

Baca Juga

wpid-img20171211131115709764691.jpg

Ingin Kenal Ringoman, Yuk Kunjungi Stand Pameran Hari Antikorupsi Kemendikbud! 

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) Dalam gelaran festival Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2017, stan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ...