Beranda / Berita Kementerian / ​Mendikbud Lantik Sekretaris dan Inspektur Investigasi Itjen

​Mendikbud Lantik Sekretaris dan Inspektur Investigasi Itjen

Mendikbud dan Ses Itjen Dr. Sanusi,M.Pd. saat pelantikan pejabat eselon II,III,dan IV di lingkungan Kemendikbud

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) Acara Pelantikan Pejabat Eselon II,III dan IV berlangsung khidmat di Gedung Ki Hadjar Dewantara Kemendikbud, Rabu pagi (6/9). Sebanyak 144 pejabat yang terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV mengikuti sumpah dan menandatangani serah terima jabatan. 

Mendikbud Muhadjir Effendy melakukan pelantikan kepada seluruh pejabat. Muhadjir mengucapkan selamat atas jabatan baru yang akan segera diemban. “Puji syukur saya panjatkan karena telah melantik 144 pejabat pada hari ini, Saya ucapkan selamat tapi Saudara juga mengemban beban tanggung jawab atas apa yang telah disumpahkan”, ucap Muhadjir dalam sambutannya.

Jabatan Sekretaris dan Inspektur Investigasi di lingkungan Inspektorat Jenderal adalah dua dari 144 pejabat yang dilantik. Sekretaris Itjen yang baru dilantik, Dr. Sanusi, M.Pd., sebelumnya mengemban tugas sebagai Kasubdit Peserta Didik Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus pada Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah. Adapun jabatan Inspektur Investigasi dijabat oleh Dr. Fuad Wiyono, S.H., M.H., yang sebelumnya merupakan Auditor Utama di Inspektorat Jenderal.

Mendikbud berharap bahwa pelantikan jabatan dan adanya rotasi jabatan dapat memberi semangat baru dan membuat pejabat tidak terjebak pada zona nyaman di jabatan sebelumnya. “Jika terjebak di zona nyaman membuat keinginan untuk maju tidak ada dan berdampak juga pada kinerja yang tidak maju juga”,tambahnya.

Mendikbud juga menambahkan bahwa pejabat yang baru agar bisa cepat beradaptasi. “Tanya sekitarnya apa yang telah dilaksanakan, dan benahi jika melihat apa yang tidak beres”, tegasnya. (MBS)

Galeri (Radio Itjen) : 

Baca Juga

wpid-wp-image-1118294266.jpg

​Hadapi Penilaian Reformasi Birokrasi 2017, Ini Tiga Fokus Evaluasi Menurut Kemenpan-RB

(Jakarta / Itjen Kemendikbud) Dalam rangka Pelaksanaan Penilaian Reformasi Birokrasi tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan ...