Beranda / Kegiatan Itjen / ​Songsong Masa Keemasan, Irjen Silaturahim dengan dua Pejabat Purna Tugas

​Songsong Masa Keemasan, Irjen Silaturahim dengan dua Pejabat Purna Tugas

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) Inspektorat Jenderal Kemendikbud melaksanakan kegiatan Silaturahim dalam rangka pisah sambut Sekretaris dan Inspektur Investigasi yang dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 6 Itjen Kemendikbud, Rabu (6/9). 

Kegiatan silaturahim berlangsung santai dan dilaksanakan dalam bentuk diskusi dan paparan dari masing-masing pejabat. Sejumlah pejabat hadir mulai dari Sekretaris, Seluruh Inspektur, hingga pejabat eselon III dan IV.

Inspektur Jenderal Daryanto mengatakan bahwa makna kegiatan ini adalah bahwa setiap pergantian akan membawa berkah untuk kebaikan di lingkungan Itjen.”Mudah-mudahan pergantian ini membawa berkah untuk kita semua, Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Hindun dan Pak Suyadi” kata Daryanto.
Sejumlah tugas siap menanti untuk Sekretaris Itjen yang baru, Dr. Sanusi M.Pd., misalnya seperti penuntasan program Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK), Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), serta Reformasi Birokrasi. Sedangkan untuk Inspektur Investigasi, Dr. Fuad Wiyono, S.H., M.H. beberapa pokok yang manjadi bahasan adalah monitoring pengaduan masyarakat, payung hukum tentang anti fraud, serta kompetensi auditor dalam bidang teknologi informasi (IT) melalui sertifikasi, akan menjadi bahan “tongkat estafet” yang akan segera direalisasikan.

Sekretaris Itjen Kemendikbud, Hindun Basri Purba, purna tugas di Itjen per 1 September 2017. Hindun berkarya sebagai Sekretaris Itjen selama hampir enam tahun mulai sejak November 2011. Selama menjabat Hindun pernah menjadi Ketua Satgas Pengendalian Gratifikasi, dan Koordinator Asesor dalam Program Reformasi Birokrasi (RBI) Kemendikbud.

Inspektur Investigasi, Suyadi, purna tugas di Itjen per 1 September 2017. Suyadi menjadi Inspektur dalam unit yang menangani aduan masyarakat tersebut selama lima tahun dan enam bulan. Selama menjabat, Suyadi pernah menjadi Ketua Satgas  Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kemendikbud. (MBS)

Baca Juga

wpid-wp-image-732044801.jpg

​Kompolnas : Polri Profesional dalam Penanganan Pungli

Ditemui di sela – sela Rakorwas APIP Itjen Kemedikbud di hotel Four Points, kota Medan ...