Beranda / Berita Kementerian / ​Hadapi Penilaian Reformasi Birokrasi 2017, Ini Tiga Fokus Evaluasi Menurut Kemenpan-RB

​Hadapi Penilaian Reformasi Birokrasi 2017, Ini Tiga Fokus Evaluasi Menurut Kemenpan-RB

(Jakarta / Itjen Kemendikbud) Dalam rangka Pelaksanaan Penilaian Reformasi Birokrasi tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melaksanakan temu awal dalam rangka evaluasi eksternal yang dihadiri oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Senin pagi (9/11) di Gedung A Lantai 2 Kemendikbud. Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Jenderal Didik Suhardi. 

Inspektur Jenderal Kemendikbud Daryanto menyampaikan kesiapan Kemendikbud untuk dievaluasi kembali mengenai reformasi birokrasi di lingkungan Kemendikbud. 

Adapun fokus evaluasi Penilaian Reformasi Birokrasi pada tahun 2017 berisi tiga hal utama, yaitu memastikan keluaran Kementerian Lembaga mengarah pada pencapaian prioritas nasional, memastikan strategi atau cara yang dilakukan sudah tepat dalam rangka mencapai keluaran instansi pemerintah, serta kolaborasi antar instansi dalam mencapai prioritas pembangunan nasional. Sedangkan sasaran reformasi birokrasi bertujuan untuk terciptanya pemerintah yang bersih,akuntabel,dan berkinerja tinggi; pemerintah yang efektif dan efisien; serta pelayanan publik yang baik dan berkualitas.

Kegiatan temu awal ini serentak dihadiri oleh seluruh pimpinan 8 (delapan) unit Utama Kemendikbud, para Sekretaris Unit Utama Kemendikbud, Kepala Biro dan Kepala Pusat, serta seluruh Manajer Area Perubahan Program Reformasi Birokrasi. (MBS)

Galeri :

Baca Juga

wpid-wp-image-1226168438.jpg

Hadapi Penilaian Reformasi Birokrasi, Kemendikbud Gelar Pertemuan Pendahuluan

(Jakarta / Itjen Kemendikbud) Dalam rangka Pelaksanaan Penilaian Reformasi Birokrasi tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan ...