PGRI Apresiasi Respons Cepat Mendikbud terkait Guru

  1861 views

(Depok/Itjen Kemendikbud) – KETUA Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi menghargai respons cepat yang diberikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy terkait persoalan yang dihadapi guru-guru.

“Kami selalu berkomunikasi langsung dan ditanggapi dengan baik oleh pak menteri. SMS saya juga langsung dibalas, “ kata Unifah yang menjadi narasumber  dalam sidang pleno II Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018 di Pusdiklat Kemendikbud, Sawangan, Depok, Selasa (6/2).

Lebih dari itu, menurut Unifah, ia sempat merasa trenyuh karena Muhadjir bersedia menemuinya untuk membahas persoalan guru dengan solusi nyata.

Di pihak lain, Unifah memaparkan peliknya permasalahan guru dan tenaga kependidikan mulai dari kualitas, kekurangan dan kedaulatan guru.

"Kami mewakili para guru, sangat ingin menjadikan setiap anak menjadi bintang, namun demikian masih ada persoalan utama di tata kelola guru, mulai dari analisis kebutuhan, rekrutmen hingga pemberian tunjangan," ujarnya.

RNPK 2018 diikuti sekitar 1.100 peserta antara lain sejumlah menteri, anggota DPR, perwakilan lembaga-lembaga kerjasama pendidikan asing, segenap pejabat eselon I dan II, termasuk para atase pendidikan dan kebudayaan di luar negeri dan kepala-kepala dinas, para tokoh dan pakar pendidikan sebagai narasumber serta undangan lainnya. (MBS/NS)

PGRI Apresiasi Respons Cepat Mendikbud terkait Guru