Agen Perubahan Kunci Sukses Tunas Integritas


Jakarta, (Itjen Kemendikbud) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar workshop Tunas Integritas angkatan ke-37 dan ke-38 yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 5--7 November 2018 di LPMP, Jakarta, Senin (5/10/2018).

Workshop Tunas Integritas ini dibuka oleh Inspektur Jenderal (Irjen), Kemendikbud Muchlis R. Luddin dengan simbolisasi mengetuk palu sebanyak tiga kali. Acara ini mengundang Pejabat Struktural Itjen Kemendikbud, Widyaiswara Kemendikbud, KemenPAN-RB, Praktisi Reformasi Birokrasi dan Tim Sekretariat Bersama Integritas Nasional.

Acara workshop Tunas Integritas ini mengangkat tema Agen Perubahan. Tema tersebut dipilih karena landasan masalah yang jelas, yaitu korupsi, kolusi dan nepotisme yang sedang marak menggerogoti instansi pemerintah.

"Birokrasi menjadi penghambat pembangunan karena orang di dalamnya yang tidak kompeten. Aparatus tidak memenuhi standar perekrutan sehingga di situ terjadilah tindakan nepotisme," ujar Muchlis.

Workshop Tunas Integritas diselenggarakan dengan maksud untuk membentuk tunas-tunas integritas sebagai agen perubahan di lingkungan Kemendikbud. Adapun tujuan spesifik workshop Tunas Integritas ini adalah menyamakan persepsi mengenai upaya pencegahan korupsi, menumbuhkan kesadaran peserta workshop agar tetap bersemangat dalam perannya sebagai role model, agen penggerak integritas yang selalu menyebarluaskan pesan-pesan anti korupsi. (AD)

Tags

Workshop
Tunas Integritas