Agenda Kerja Inspektorat Jenderal Kemendikbud


1. Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2019

Informasi dan berita lebih lanjut mengenai agenda ini dapat di lihat di link berikut https://itjen.kemdikbud.go.id/public/search?q=RNPK

Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan di daerah. Disamping itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk berbagi informasi terkait permasalahan dan praktik baik serta solusi terkait pendidikan dan kebudayaan.

 

Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) tahun 2019 fokus pada isu-isu strategis dalam rangka menyukseskan pelaksanaan program-program prioritas nasional bidang pendidikan dan kebudayaan, khususnya yang berkaitan dengan penataan dan pengangkatan guru, pelaksanaan kebijakan sistem zonasi pendidikan, revitalisasi vokasi, serta upaya pemajuan kebudayaan dan penguatan sistem perbukuan dan gerakan literasi.

 

2. Rapat Kerja Inspektorat Jenderal 2019

Rapat Kerja Inspektorat Jenderal adalah agenda tahunan yang dihelat oleh Inspektorat Jenderal, membahas  pelaksanaan program di tahun yang berjalan, kemudian menyusun agenda program yang akan dilaksanakan tahun depan berdasarkan evaluasi program tahun berjalan.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh eselon I, II, III dan IV Inspektorat Jenderal, para Auditor Utama, perwakilan staf dari bagian Perencanaan dan Penganggaran, kemudian para Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP).