ANAK-ANAK SAMBUT GEMBIRA HARI PERTAMA PTM


Sekolah alam PAUD dan TK Kutilang Rumah Perubahan, Bekasi, memulai hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, di Bekasi, Selasa (07/09/21). anak-anak terlihat begitu ceria karena dapat bertemu dan bermain bersama teman-temannya yang sudah lebih dari 1 tahun ini hanya bisa bertemu secara daring karena dipisahkan oleh pandemi Covid-19.

Karena belajar dilakukan secara tatap muka, namun PAUD dan TK Kutilang menjaga protokol kesehatan yang ketat pada para siswanya. Ketika siswa datang, mereka wajib mengenakan masker, serta membawa masker cadangan. Kemudian para guru akan melakukan pengecekan suhu, dan mengarahkan para murid untuk melakukan cuci tangan. Ruang kelas yang biasanya diisi oleh 10 murid setiap harinya pun, kini dibatasi hanya 3 murid setiap harinya, dan hanya dilakukan 1 hari dalam 1 minggu mulai dari jam 08.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Fatir (6) salah satu murid PAUD dan TK Kutilang mengungkapkan sangat senang karena dari beberapa hari lalu sudah tidak sabar untuk bertemu dengan para bundanya (pengajar) serta teman-temannya karena sudah lama tidak berjumpa. Rani (40) yang merupakan orang tua dari Fatir pun mengungkapkan sempat khawatir dengan PTM terbatas ini, namun disisi lain juga menyambut baik kebijakan ini karena para murid bisa kembali diajar langsung oleh para gurunya. "iya sempet khawatir sih, karena keadaannya masih gini. tapi seneng juga karena anak-anak bisa diajar langsung oleh gurunya, karena kalau di rumah mereka susah fokus". (BCKY) Foto/Delima Rumah Perubahan.