Arab Saudi Terapkan Bahasa Inggeris Untuk Kelas 1 SD


Jakarta, (Itjen Kemendikbud) - Pemerintah Arab Saudi akan menerapkan kelas Bahasa Inggris untuk siswa kelas 1 Sekolah Dasar pada tahun akademik 2021. Kebijakan tersebut merupakan sistem pengajaran bahasa yang lebih awal daripada tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini, kelas Bahasa Inggris baru diterapkan di sekolah umum dan diterapkan mulai kelas 6. Keputusan tersebut tersebut diambil untuk memastikan bahwa siswa Arab Saudi telah dilengkapi dengan pengetahuan yang mereka butuhkan.

Pemerintah Arab Saudi sadar bahwa siswa-siswa memperlukan pendalaman bahasa asing untuk menunjang karir mereka di masa depan. Kemampuan bahasa asing tersebut akan mendorong mereka untuk bersaing dalam pasar kerja internasional.

"Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk memberi manfaat kepada siswa dan calon warga negara yang akan lulus, sehingga mereka dapat bersaing secara internasional dan memiliki kualifikasi," imbuh Menteri Pendidikan Arab Saudi, Hamad bin Mohammed al-Asheikh, seprerti dikutip AFP.

Selain itu, Kementerian juga akan menerapkan sejumlah perubahan lain, seperti menyetujui lima mata pelajaran sains dan matematika baru. 

Empat dari lima kebijakan baru tersebut akan diperkenalkan ke semua sekolah umum di seluruh Kerajaan Arab Saudi. Sedangkan, yang kelima hanya akan diterapkan di sekolah-sekolah besar di seluruh negeri.

 

 

Tags

arabsaudi