Bahas Anggaran dan PPDB, Itjen gelar Rapim B


(Jakarta/Itjen Kemendikbud) – Inspektorat Jenderal Kemendikbud menggelar rapat pimpinan (rapim) B untuk membahas tentang penyerapan anggaran tahun 2018 serta membahas pengaduan mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang masuk ke dalam Posko Pengaduan Inspektorat Jenderal. Rapim B ini diadakaan pada Senin (16/7/2018) di gedung B Itjen Kemendikbud Jakarta.

Plh. Sekretaris Itjen Kemendikbud Thamrin Kasman menjelaskan bahwa Itjen sebagai unit yang memiliki tugas dan pokok pengawasan di Kemendikbud menjadi tolak ukur unit lain dalam proses daya serap anggaran.

Menurut Thamrin, laporan keuangan yang baik tentu menunjukan penyerapan anggaran berjalan sesuai dengan rancangan anggaran belanja (RAB) yang telah disusun oleh tiap bagian Inspektorat Jenderal di awal tahun 2018.

Plt. Irjen Kemendibud Totok Suprayitno menyampaikan apresiasinya mengenai kinerja dari tiap-tiap bagian di itjen kemendikbud dalam hal proses penyerapan anggaran yang berkualitas dan berjalan dengan baik.

Totok juga menyampaikan terima kasih kepada tim Posko Pengaduan PPDB yang telah melakukan tugasnya dengan baik mengingat banyaknya pengaduan yang telah masuk di posko pengaduan Itjen Kemendikbud. Pengaduan tersebut telah ditelaah dan ditindaklanjuti oleh tim auditor.

Rapim B ini juga dihadiri Inspektur I Karyaningsih, Plt. Inspektur Investigasi Dyah Ismayanti, para auditor dari tiap inspektorat, serta para Kepala Bagian dari Sekretariat Itjen Kemendikbud. (DNA/RIN)

Tags

PPDB