Dampak RBI Nyata Di Rotterdam


Makassar, (Itjen Kemendikbud) - Upaya Kemendikbud mereformasi birokrasi dalam tubuh kementerian mulai makin nyata hasilnya, terutama dilingkup unit pelaksana tehnis (UPT) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Peninggalan kolonial berupa benteng Rotterdam Makassar yang menjadi salah satu UPT Badan Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Sulawesi Selatan misalnya, pelayanan publik terhadap pengunjung terasa makin nyaman dan dihargai.

"Pelayanan disini sangat memanjakan tetamu selain ramah, aman dan hospitalitinya terpelihara baik", tutur Carolina, turis asal Belanda kepada wartawan di situs budaya yang menjadi simbol heroik rakyat Indonesia di Sulsel, hari Jumat.

Lingkungan yang asri dan masih bersuasana benteng pertahanan militer, sesekali tetamu berinteraksi dengan juru pandu museum bahkan tidak jarang meminta bantuan petugas untuk berselfie ria.

Di dalam musium La Galigo yang dahulu menjadi bagian dari markas serdadu kolonial, nampak tersusun asri dengan menggambarkan perjalanan sejarah masa lalu.

"Walaupun harus bayar Rp 5.000 per orang tapi kami puas", ucap Carolina memberi kesan.(emte)

Tags

Sulawesi Selatan