Indonesia Kirim Empat Petarung Ke IGEO


Jakarta (Itjen Kemendikbud) - Indonesia mengirim empat orang petarung tangguhnya untuk mengikuti lomba di International  Geography Olympiade (IGEO) ke-15 di kota Quebec, Kanada 30 Juli hingga 7 Agustus 2018, sekaligus bersaing diantara 57 negara peserta lainnya dari berbagai belahan dunia.

Ke empat delegasi Indonesia itu, masing-masing Fernando dari SMA Sutomo 1 Medan, Jamal Habibur Rahman dari SMA Taruna Nusantara Mageladang, M.Nadafa Isnain dari SMA Kesatuan Bangsa Jogyakarta dan Rizqky Amalia Wulandari dari SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan, demikian siaran pers Kemendikbud yang disampaikan hari Kamis.

Keempat siswa petarung itu, kini masih dalam pembinaan karantina di Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian ITB guna meningkatkan kemampuan dan penguasaan fieldwork, kemampuan menulis, penguasaan wawasan global, penguasaan bahasa Inggeris dan persiapan kematangan psikologi untuk meningkatkan persiapan mental juang pada saat pertandingan.

Delegasi Indonesia tahun ini akan dipimpin Ir Samsul Bahchri M.Eng Ph.D sebagai team leader sekaligus sebagai kordinator Tim Olimpiade Geografi Indonesia. 

Tahun lalu Indonesia juga pernah mengirim delegasi di pertandingan serupa di Serbia dan berhasil meraih juara satu medali emas dan dua medali perunggu. 

Tags

Olympiade (IGEO)