Ini Upaya Kemendikbud Benahi Reformasi Birokrasi


(Jakarta/Itjen Kemendikbud) Terdapat beberapa poin yang sudah dilakukan atas penguatan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Poin poin ini dipaparkan oleh Didik Suhardi selaku Sekretaris Jenderal Kemdikbud hari ini Jumat (14/9) pada rapat koordinasi evaluasi program reformasi birokrasi Kemdikbud tahun 2018 di Menara Hotel Peninsula, Jakarta.

Hal pertama dimulai dari manajemen perubahan, yang telah dilaksanakan adalah open biding dan assesment center. Menurut Didik dalam manajemen perubahan yang perlu dipersiapkan adalah mental dan sangat dibutuhkan sosialisai yang cukup kepada staf secara menyeluruh.

Poin selanjutnya dalam hal penguatan kelembagaan terdapat evaluasi organisasi dimana telah ada efisiensi pada jenjang eselon 3 .Selain itu sudah terbentuk koordinator UPT di setiap provinsi nya.

Didik pun menekankan bahwa untuk penguatan kelembagaan, reformasi organisasi bukan hal yang harus ditakutkan."Jangan takut untuk mereformasi organisasi,"tegas Didik.

Selanjutnya Didik menjelaskan mengenai Tour of duty and your of area yang juga telah dilakukan di Kemdikbud. Didik berharap hal ini dilakukan secara terus-menerus agar mendapatkan kinerja yang lebih baik dan berharap agar sudah mempunyai perubahan yang cukup mendasar agar dapat me manage kinerja kita dalam bekerja. (ULF)

Tags

Reformasi Birokrasi