Irjen Dampingi Mendikbud Buka Praresmi Pameran RNPK 2019


(Depok/Itjen Kemdikbud) – Mendikbud Muhadjir Effendy membuka praresmi Pameran RNPK 2019 di Pusdiklat Kemendikbud, Sawangan, Depok. "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pameran dalam rangka penyelenggaraan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan dengan ini saya nyatakan resmi dibuka," ucap Muhadjir.

Pembukaan praresmi RNPK 2019 ini ditandai dengan permainan angklung oleh Mendikbud, yang kemudian disambut pertunjukan gamelan oleh sanggar tari Gandrung Arum, Banyuwangi. Dalam anjangsananya ke beberapa stan pameran, Mendikbud mengapresiasi pameran stan yang ditampilkan oleh berbagai sekolah vokasi maupun perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Kemendikbud.

Inspektur Jenderal Kemendikbud Muchlis Rantoni Luddin juga turut hadir mendampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Mengenai pameran RNPK 2019, Irjen Kemendikbud menyatakan bahwa pameran tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Kata Irjen, "tahun ini desainnya lebih agak lebar, terus peserta juga lebih banyak jadi lebih bervariasi. Ada peningkatan dari tahun sebelumnya," tambahnya.

Irjen berharap supaya pengunjung pameran RNPK 2019 diperluas terutama pengunjung dari luar. “Pengunjung jangan hanya dari kita untuk kita, tapi seharusnya dari luar juga diundang sehingga mereka tahu informasi yang terjadi dan perkembangan-perkembangan yang sudah dicapai oleh kita,“ pesan Irjen Kemendikbud. (ULF/AD)