Itjen Kemendikbud Siapkan SDM “First Class”


Jakarta, (Itjen Kemendikbud) – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, walaupun  selama ini memenuhi tugas dan fungsinya diseputar bidang pengawasan dan pendampingan namun memasuki era industri 4,0 sedang melakukan diversifikasi kemahiran  dengan menyiapkan  sumber daya manusia (SDM) sesuai tuntutan kualitas “first class”.

Diversifikasi kemahiran SDM dilingkungan Itjen Kemendikbud itu, selain mendalami kelilmuan audit juga membangun kemahiran lain dibidang pendayagunaan fungsi “public relation” (kehumasan) khususnya dibidang dunia photografi.

“Kami terus konsentrasi untuk membangun kemahiran individual untuk mampu  beradaptasi dalam era industri 4,0,” kata Kepala Bagian Umum Itjen Kemendikbud, Sunarto, hari Jumat 16/11  disela kegiatan workshop hari kedua dari tiga hari kegiatan teori dan praktik photografi yang dibimbing sekolah professional bidang photografi Antara School Jurnalism (ASJ).

Foto jurnalistik yang menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia jurnalistik itu, bagi karyawan Itjen Kemendikbud merupakan salah satu cabang keilmuan yang kini sedang digeluti khususnya karyawan yang bertugas dilingkup kehumasan, hingga diharapkan misi pengawasan dan pendampingan yang dilaksanakan Itjen Kemendikbud lebih berfungsi maksimal bagi kepentingan dunia pendidikan.

“Kita bakal digilas zaman kalau tidak menyiapkan kemahiran seperti itu mulai hari ini”, kata Sunarto, dengan mengharapkan 20 orang peserta workshop photografi karyawan Itjen Kemendikbud benar-benar seperti photografer professional. (emte)

Tags

Kehumasan
Photografi
workshop