Jakarta Awali Prapendaftaran PPDB


Jakarta, (Itjen Kemendikbud) – Hari ini Kamis (11/6/2020) ini, pihak pendaftar di Jakarta sudah bisa melakukan prapendaftaran bagi peserta didik baru (PPDB)  melalui situs ppdb.jakarta.go.id. Prapendaftaran dibuka sampai pada 3 Juli mendatang.

"Operator akan melakukan verifikasi pengajuan akun bagi yang wajib ikut Prapendaftaran pada Jam 7:30 s/d 16:00 setiap hari Senin-Sabtu," demikian bunyi pemberitahuan yang terpampang melalui rilis di situs PPDB Jakarta.

Prapendaftaran dibuka setiap hari, kecuali hari Minggu dan hari libur nasional dengan kategori calon peserta didik baru yang harus melakukan prapendaftaran, yakni:

  1. Bertempat tinggal di Jakarta berdasarkan kartu keluarga (KK) dan bersekolah di luar Jakarta. Bertempat tinggal di luar Jakarta berdasarkan KK dan bersekolah di Jakarta.
    2. Bertempat tinggal di luar Jakarta berdasarkan KK dan bersekolah di luar Jakarta.
    3. Bertempat tinggal di luar DKI Jakarta berdasarkan KK dan bersekolah di luar DKI Jakarta.
    4. Lulusan tahun sebelumnya (paling lama dua tahun).
    5. Berasal dari satuan pendidikan kerja sama (SPK).
    6. Berasal dari sekolah asing dengan melampirkan surat rekomendasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta mengikuti seleksi penyetaraan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan selama masa PPDB.

Prapendaftaran dilakukan dengan cara mengunggah (upload) foto atau hasil pindai dokumen asli sebagai persyaratan. Apa saja dokumen yang harus diunggah?

Tags

ppdb