Koordinasi Tingkatkan Pelayanan Keamanan


(Jakarta / Itjen Kemendikbud) Subbagian Rumah Tangga Bagian Umum Itjen Kemendikbud mengadakan kegiatan Koordinasi Keamanan dan Kebersihan Kantor dalam Koordinasi Lingkungan Kantor dan Pelayanan Umum, bertempat di Bumi Tapos Hotel, Bogor, Jumat (20/4).

Dalam arahan sekaligus membuka kegiatan, Sekretaris Inspektorat Jenderal Sanusi mengatakan bahwa keamanan kantor Kemendikbud akan semakin terjaga dengan baik jika dilakukan koordinasi dengan unit lainnya.
"Koordinasi internal dan diskusi peningkatan kemananan dengan unit utama yg lain perlu dilakukan, misalnya dengan direktorat lain,bahkan kantor lain di sekitar untuk berbagi pengalaman," kata Sanusi.

Sanusi mengatakan bahwa saat ini sarana dan prasarana untuk menunjang keamanan dan kebersihan di lingkungan Itjen sudah dikatakan baik. Oleh karenanya perlu pemanfaatan yang optimal dari segi sumber daya manusianya. "Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan untuk berbagi pengalaman petugas keamanan antarunit utama," tambahnya.

Sejumlah 100 pegawai yang terdiri dari unsur PNS di subbagian rumah tangga, pramubakti, dan keamanan mengikuti kegiatan yang berlangsung hingga Minggu(22/4) mendatang. Dalam acara ini juga turut dihadiri oleh perwakilan dari keamanan Sekretariat Jenderal. Kepala Subbagian Rumah Tangga Ridwan mengatakan bahwa kegiatan ini diperlukan dalam rangka menunjang dan meningkatkan fungsi pelayanan kantor. (MBS)