Pegawai Butuh Kemahiran Individual


Jakarta, (Itjen Kemendikbud) – Tuntutan kinerja bagi sebuah institusi, tidak sekedar  mengandalkan kemahiran kolektif tetapi harus teruji melalui kemahiran indivual yang siap menunjukkan kredibilitas dirinya sebagai pegawai pemerintah dalam beradaptasi terhadap tuntutan zaman.

“Mari kita tingkatkan kemahiran dan selalu fokus terhadap tanggung jawab pekerjaan kita masing-masing”, kata Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemendikbud, Sanusi,  ketika membuka workshop photografi bagi karyawan Itjen kemendikbud di Jakarta, Kamis Malam.

Membangun kemahiran diri termasuk mendalami seluk-beluk photografi, merupakan kesempatan langka karena tidak semua karyawan beruntung mendapatan kesempatan tersebut dan bahkan dalam duania akademis sekalipun membutuhkan waktu lama.

“Saya berharap akan lahir juru photographer  handal melalui workshop ini”, pesannya sambal menyebut bahwa belakangan ini hampir semua orang menyukai  dunia foto namun hanya sedikit yang memahami bentuk foto berita (news foto) yang laku memenuhi tuntutan publik.

Kepala Bagian Umum Itjen Kemendikbud, Sunarto dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta workshop sebanyak 50 orang yang terdiri dari karyawan dan auditor di lingkungan Itjen kemendikbud, sementara pematiri akan diberikan photographer senior Oscar Mutoloh dari Galeri Foto Jurnalistik Antara dan Hermanus Prihatna, redaktur foto senior dari Kantor Berita Antara Jakarta.

Pelatihan berlangsung tiga hari, termasuk kegiatan praktik lapangan berupa pemotretan masing-masing peserta untuk kemudian di evaluasi sebelum diberikan piagam kepesertaan. (emte)

Tags

Workshop