Pelajar SMK Batam Pamerkan Permainan Teknologi di RNPK 2019


(Depok/Itjen Kemendikbud) - SMKN 1 Batam jurusan otomasi industri ikut berpatisipasi dalam Pameran RNPK 2019 dengan menghadirkan hasil produksi seperti game, sparepart, dan 3D printing. Banyak pengunjung pameran RNPK 2019 yang tertarik dengan alat buatan para pelajar SMK ini.

Salah satu alat permainan yang menarik perhatian pengunjung pameran RNPK 2019 yaitu Gogo Games. Gogo games adalah permainan dengan konsep listrik, yang mengharuskan pemain menjaga jarak dari besi listrik yang dipegang dengan besi listrik lainnya. Jika besi terbentur dan mengeluarkan suara berarti permainan dinyatakan berakhir.

"Banyak yang kami tampilkan di sini. Pengunjung pameran banyak yang tertarik pada Gogo Games ini," kata Farhan Afif, salah satu pelajar yang turut serta dalam pembuatan alat tersebut. Farhan berharap dengan keikutsertaan SMKN 1 Batam pada pameran RNPK 2019 ini dapat mengharumkan nama sekolahnya dan juga memberikan bukti kepada masyarakat Indonesia bahwa pelajar SMK pun mampu menghasilkan karya. (IRN/FIK/GTS)