Persiapan Menjelang Seminar Nasional Tahun 2018


(Jakarta/Itjen Kemdikbud)- Persiapan Seminar Nasional yang diadakan di gedung A Kemendikbud, Senayan, sudah dimulai sejak pagi hari ini (15/3/2018). Peserta dari berbagai unit utama dan krmenterian/lembaga mulai memenuhi kursi yang ada di dalam ruangan. Alunan musik akustik serta gesekan biola mengalun di dalam ruangan dan membuat suasana semakin hangat. Seminar Nasional bertema “Pola Pengawasan untuk Mencegah Fraud pada Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah dalam Pembiayaan Belanja Operasional dan Perjalanan Dinas” diadakan oleh Inspektorat Jenderal Kemendikbud.

Dalam seminar ini dari para narasumber akan disampaikan materi mengenai pola pengawasan dalam penggunaan kartu kredit bagi perjalanan dinas dan belanja operasional, dibahas pula upaya pencegahan fraud dalam penggunaanya. Dari seminar ini diharapkan peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam melakukan pengawasan di lingkungan pemerintah.

Suasana nyaman dan hangat dipersiapkan penyelenggara oleh Itjen Kemdikbud agar peserta dapat mengikuti seminar nasional hingga akhir acara. Seminar ini diisi oleh beberapa narasumber dari Kepala PPATK, Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Direktur Hubungan dan Kelembagaan BNI 46, Kepala Badan Reserse dan Kriminal POLRI, Deputi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi KPK. (RDR/RIN)