Sekjen Kemendikbud Sampaikan Laporan Pengantar RNPK 2019


Depok, Itjen Kemendikbud - Pembukaan resmi Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2019 dijadwalkan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Gedung Garuda, Pusdiklat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sawangan pukul 10.30 WIB.
Tema yang diusung sama seperti tahun lalu yaitu meningkatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, mengingat persoalannya masih relevan dengan tujuan Kemendikbud yaitu program lima tahunan dari 2015 sampai 2019. RNPK 2019 akan difokuskan pada capaian kinerja, baik di level pemerintah pusat maupun daerah.
Di tengah penyelenggaraan RNPK 2019 digelar pula pameran diikuti 78 stan, menampilkan produk-produk hasil kolaborasi dinas-dinas pendidikan daerah dengan swasta dan sekolah kejuruan (SMK) seperti hasil dan peralatan pertanian, alat peraga pendidikan, makanan olahan dan kuliner.
Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi mengharapkan, pelaksanaan pameran RNKP 2019 Kemendikbud agar fokus untuk mencapai kualitas yang lebih baik dari tahun sebelumnya.
Kemendikbud juga akan mengundang narasumber yang akan memberikan masukan, semangat dan motivasi kepada masyarakat Indonesia. Hal tersebut bertujuan agar saat kembali bertugas, mendapatkan bekal yang cukup untuk melakukan perkerjaan pada tahun 2019. RNPK 2019 diikuti sebanyak 1.323 peserta dan berlangsung pada 11 sampai 14 Februari 2019. (IRN/NS)