Tampil Beda, Stan Kemendikbud Juara 2 Stan Terbaik Pameran Hakordia 2018


(Jakarta/Itjen Kemendikbud)-Stan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendapatkan penghargaan sebagai Juara 2 Stan Terbaik dalam Pameran Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2018. Prestasi ini didapat setelah Inspektorat Jenderal Kemendikbud mewakili Kemendikbud mengikuti pameran Hakordia 2018 yang diadakan selama dua hari sejak Selasa (4/12/2018) sampai Rabu (5/12/2018).

Mengusung tema “Sahabat Keluarga Melawan Korupsi”, Kemendikbud mengajak masyarakat untuk mengenalkan nilai-nilai antikorupsi sejak anak usia dini. Nilai-nilai tersebut nantinya yang akan menjaga anak untuk tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip pendidikan karakter yang ditanamkan keluarga sehingga tidak melakukan tindakan korupsi sejak kecil sampai dewasa. Untuk lebih menyampaikan maksud tema tersebut, Kemendikbud juga menampilkan semacam pertunjukkan mini teater yang memperlihatkan bagaimana pertumbuhan anak yang tidak ditanamkan nilai-nilai antikorupsi oleh lingkungan keluarga.

Pameran yang diadakan setiap tahun di awal Desember ini merupakan acara yang rutin digelar oleh KPK untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember serta menjadi upaya KPK untuk mengajak semua elemen dan lapisan masyarakat untuk memahami nilai-nilai antikorupsi. Ada sekitar 57 kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan organisasi antikorupsi yang ikut serta memeriahkan pameran ini. Selain Kemendikbud, ada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mendapat penghargaan Juara 1 Stan Terbaik, dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang mendapatkan Juara 3 Stan Terbaik. Ada juga BPJS Ketenagakerjaan dan PT KAI yang mendapatkan penghargaan Stan Terfavorit.(RIN)

Tags

Hakordia
Hari Antikorupsi
KPK