Tingkatkan Kemahiran Memotret, Tim Humas Itjen Ikuti Diklat Fotografi


(Jakarta/Itjen Kemendikbud)-Untuk meningkatkan kemahiran memotret, Inspektorat Jenderal Kemendikbud bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Jurnalistik Antara (LPJA) mengadakan Diklat Fotografi. Diklat diadakan mulai Kamis (15/11/2018) yang juga dibuka oleh Kepala Bagian Umum Itjen Kemendikbud Sunarto.

“Diklat ini diadakan dalam rangka peningkatan kualitas humas dan publikasi Inspektorat Jenderal secara menyeluruh,” ujar Sunarto. Dirinya juga berharap setiap anggota tim humas yang sudah mengikuti diklat ini mampu menjadi pewarta yang baik dalam menyampaikan berita dan foto.

Mentor dalam kegiatan pelatihan foto jurnalistik ini adalah Mosista Pambudi yang merupakan Pengajar di Antara School of Journalism, Mosista juga memberikan pemahaman materi terkait komposisi foto jurnalistik yang memiliki unsur berita yang di sampaikan.

Tak hanya mendapatkan materi di kelas, peserta diklat juga melakukan praktik langsung dengan terjun ke daerah Pasar Baru untuk mencari dan menghasilkan foto yang menarik. Diklat rencananya berlangsung selama tiga hari 15 sampai dengan Sabtu (17/11/3018). Peserta diklat merupakan perwakilan dari Sekretariat dan Inspektorat yang menjadi Tim Humas Inspektorat Jenderal Kemendikbud. (NHR)

Tags

Fotografi
Antara