Tumbuhkan Agen Penggerak, Itjen Gelar Workshop Tunas Integritas


(Malang/Itjen Kemendikbud)-Itjen Kemendikbud menggelar acara Workshop Tunas Integritas Angkatan XXXII dan XXIII di Kota Malang Jawa Timur selama tiga hari dimulai Kamis (21/12) sampai Sabtu (23/12).

Acara Tunas Integritas dibuka oleh Kabag Hukum, Tata Laksana, dan Kepegawaian(HTLK) Agam Bayu, didampingi Kepala Subbagian Kepegawaian Sujana. Acara ini juga turut hadir juga Kepala Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (P4TK BOE) Malang Sumarno dan Hindun Basri Purba selaku Praktisi Reformasi Birokrasi Kemendikbud.

Dalam sambutanya, Agam Bayu mengatakan sejak tahun 2013 sampai saat ini telah menghasilkan tunas-tunas integritas sebanyak 771 orang. “Tujuan Workshop Tunas Integritas adalah untuk mencetak,menghasilkan dan mewujudkan tunas-tunas Integritas yang menjadi suri tauladan dan juga menjadi agen penggerak, karena makna integritas itu sendiri adalah Kesatuan antara pola pikir pola sikap dan pola tindak,” tambah Agam.

Workshop Tunas Integritas diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari P4TK PKn dan IPS,P4TK Bidang Otomotif dan Elektronika,Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan,Balai Bahasa Surabaya,LPMP Jawa Timur,Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur,BPPAUD Dikmas Jawa Timur dan Inspektorat Jenderal.(IKR)