Artikel

5 Selebritis dengan segudang prestasi pendidikan

5 Selebritis dengan segudang prestasi pendidikan

Penulis: Ananda Rony A, Romanti
Maudy Ayunda saat wisuda S2 di Stanford University. (Foto: Instagram Maudy Ayunda).

Di Indonesia banyak sekali selebritis yang berprestasi di bidang pendidikan, baik di dalam bahkan hingga luar negri . Tidak di sangka dalam kesibukan nya berkarir menjadi public figure mereka tidak melupakan pendidikan, dan dapat membagi waktu dengan sangat baik antara karir dan pendidikan.

Berikut ini 5 Selebritis Indonesia yang sangat berprestasi di bidang pendidikan:

 

1. Maudy Ayunda

Selebritis yang dikenal sebagai penyanyi ini lahir di Jakarta, 19 Desember 1994. Maudy Ayunda lulusan Universitas Oxford dan ia mendapatkan nilai predikat Kehormatan (Cumlaude) saat kelulusan.

Setelah Maudy menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Oxford, Maudy lalu meneruskan pendidikan pascasarjana. Ia bahkan di terima di dua kampus terbaik dunia yaitu Harvard University dan Stanford University.

Pada akhirnya Maudy memilih  melanjutkan pendidikan S2 nya di Stanford University dengan memilih jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan, ia juga bisa mendapatkan 2 gelar sekaligus di Universitas tersebut.

Tidak hanya berprestasi dalam karya, Maudy Ayunda juga  memiliki prestasi lain yang sangat membanggakan yaitu hingga masuk daftar “Forbes 30 Under 30 Asia”.

 

2. Aluna Gita Gutawa

Aluna Gita Gutawa atau yang sering dikenal dengan  nama Gita Gutawa lahir di Jakarta, 11 Agustus 1993. Selepas ia lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Gita Ingin melanjutkan pendidikan S1 nya di luar negri.

Gita sejak kecil memang berkeinginan kuliah di luar negri terutama di United Kingdom (UK) Inggris. Dan pada akhirnya Gita berkesempatan kuliah S1 di Birmingham University dan lulus dengan predikat cum laude.

Setelah menyelesaikan S1 di Birmingham University, Gita melanjutkan S2 di London School of Economics and Political Science di Inggris.

Gita juga mendapatkan beasiswa S2 dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan memilih jurusan Culture and Society. Hal ini Gita inginkan dikarenakan dia tidak hanya ingin berkembang di dunia musik melainkan ia juga ingin berkembang di dunia pendidikan.

 

3. Diandra Paramitha Sastrowardoyo

Diandra Paramitha Sastrowardoyo lahir pada 16 Maret 1982. Lebih di kenal dengan nama Dian Sastrowardoyo, dia adalah model, pemeran, penyanyi, dan produser. Dengan segudang prestasinya di media dan dunia entertain, ia juga memiliki segudang prestasi di bidang pendidikan.

Dian merupakan Lulusan Universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Indonesia (UI). Dian menempuh jurusan Filsafat di UI dan ia juga menyelesaikan S1  dengan baik. Setelah menyelesaikan S1nya Dian juga melanjutkan pendidikan pascasarjana atau program magister di universitas yang sama dengan mengambil jurusan Manajemen di UI dan mendapatkan predikat cum laude.

 

4. Maudy Mikha Maria Tambayong

Maudy Mikha Maria Tambayong atau yang sering dikenal dengan sebutan nama Mikha Tambayong ini lahir di Jakarta, 15 September 1994. Dari banyaknya prestasi Mika di dunia entertain, ia juga memiliki prestasi yang sangat bagus di dunia pendidikan.

Mikha sangat pintar dan peduli dengan pendidikan. Setelah ia menyelesaikan pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) tepatnya pada tahun 2017, dua tahun berselang Mikha melanjutkan pendidikannya di Harvard University dengan gelar Doktor dan mengambil jurusan Manajemen.

 

5. Prilly Mahatei Latuconsina

Prilly Mahatei Latuconsina lahir pada tanggal 15 Oktober 1996. Sering di kenal dengan sebutan nama Prilly Latuconsina, ia memiliki banyak prestasi peran akting di layar Televisi (TV) maupun layar lebar. Tidak hanya fokus di dunia acting, Prilly juga tidak mengabaikan pendidikannya .

Prilly sempat menunda kuliah nya dikarenakan padatnya jadwal syuting, dan pada akhirnya Prilly melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di London School of Public Relation (LSPR) dengan jurusan Public Relation fakultas Ilmu Komunikasi dan menyelesaikan S1nya dengan kurun waktu 3,5 tahun dengan predikat cum laude.

Berkat kepintarannya dalam bidang akademis terutama dalam public speaking, Prilly juga sering menjadi pembicara di berbagai acara nasional dan juga internasional, dan juga di tunjuk menjadi pembicara pada gelar wicara hingga seminar nasional.