Unicamp Preloader
Berita

TERUS KURANGI ANGKA COVID, ITJEN KEMENDIKBUDRISTEK KEMBALI ADAKAN VAKSINASI BOOSTER

TERUS KURANGI ANGKA COVID, ITJEN KEMENDIKBUDRISTEK KEMBALI ADAKAN VAKSINASI BOOSTER

Penulis: M. Axel Arafhat, Bagus Cahya Nugraha, Romanti

Jakarta, (Itjen Kemendikbudristek) – Bertepatan dengan peraturan baru yang ditetapkan oleh Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), bersama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengadakan vaksinasi booster yang dilaksanakan di Gedung B Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbudristek, pada selasa (26/07/2022).

Peserta vaksinasi booster kali ini berasal dari lingkungan pegawai Itjen Kemendikbudristek, keluarga pegawai, dan pegawai unit lain dari Kemendikbudristek. (Foto: Redaksi – Ikram)

Vaksinasi ini merupakan serangkaian bentuk yang dilakukan oleh Itjen Kemendikbudristek dalam rangka menekan angka perkembangan Covid 19 di Indonesia dan juga memperkuat antibodi tubuh melawan virus.

Gelaran vaksinasi kali ini bekerjasama dengan Puskesmas Tanah Abang Jakarta Pusat, dan diselenggarakan selama satu hari. Sebanyak 50 peserta ditargetkan sebagai penerima vaksin Pfizer, yang terdiri dari pegawai Itjen Kemendikbudristek, keluarga pegawai, serta pegawai Kemendikbudristek dari unit lain yang belum menerima vaksin dosis ketiga. Vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan juga Peserta yang hadir telah dipastikan negatif dari paparan Covid 19.

Novrina Wahidah Resti selaku dokter dari Poliklinik Itjen menyampaikan, “Target jumlah vaksinasi hari ini sebanyak 50 orang, itu terdiri dari pegawai, dari unit-unit utama dan pelaku – pelaku UMKM yang bekerja disekitar Itjen. Kemudian untuk vaksin yang dipakai hari ini berjenis Pfizer. Lalu, pada hari ini Itjen bekerja sama dengan Puskesmas Tanah Abang,” ujarnya di sela kegiatan vaksin.

“Mudah – mudahan dengan semakin banyaknya pegawai Itjen yang sudah divaksinasi, program pemerintah dalam upaya percepatan herd immunity dan juga supaya pandemi ini cepat berakhir” pungkasnya.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.