Itjen Gelar Webinar Kesehatan untuk Mengedukasi Para Pegawai

Alfath Hanifah Megawati M.Psi selaku narasumber dalam Webinar Kesehatan “Hubungan Berkualitas di Tengah Kesibukan” pada Rabu, (1/9). (Tangkap Layar : Zoom Meeting Webinar)

Jakarta, (Itjen Kemendikbudristek) – Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Itjen Kemendikbudristek) mengadakan webinar kesehatan dengan tema “Hubungan Berkualitas di Tengah Kesibukan” pada Rabu, (1/9). Acara yang diselenggarakan melalui Zoom Meeting tersebut mengundang dua narasumber yaitu dr. M. Adya F. Dilmy, Sp.OG atau Dido yang merupakan dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi RSCM dengan materi “Menjaga Kesehatan Seksual bagi Pasangan Bekerja”, dan Alfath Hanifah Megawati M.Psi yang merupakan Psikolog Klinis Dewasa yang memberikan materi tentang “Tips Menjaga Komunikasi Pasangan Bekerja (Auditor) Agar Terhindar dari Konflik Keluarga”. Acara dibuka dengan sambutan dari Harsono selaku Kepala Bagian Tata Usaha dan Subiyantoro selaku Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek.

Dalam sambutannya, Harsono mengungkapkan harapannya terhadap acara webinar tersebut agar bisa menjadi acara rutin yang ditujukan untuk mengedukasi para pegawai Itjen Kemendikbudristek.

“Acara webinar ini merupakan kegiatan bersama antara klinik Itjen Kemendikbudristek dengan teman-teman dari tim Humas, ya. Diharapkan ini menjadi acara rutin yang ditujukan untuk melakukan edukasi kepada para pegawai Itjen Kemendikbudristek dan keluarga dimana kita memang sama-sama mengetahui bahwa sebagian besar para pegawai di lingkungan Itjen berprofesi sebagai auditor yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi,” ujarnya.

Selanjutnya, Subiyantoro memberikan sambutan pembukaannya terhadap acara Webinar Kesehatan tersebut dengan mengatakan bahwa pandangannya terhadap tema yang diangkat tidak lepas dari rutinitas kerja apalagi disituasi pandemi. Sekretaris Itjen Kemendikbudristek tersebut berharap dengan penjelasan yang disampaikan oleh narasumber bisa menambah kekuatan kepada para auditor di Itjen dan Sekretariat.

“Dan saya selalu mengapresiasi tim klinik itjen kita dan mungkin nanti bisa diangkat tema-tema menarik lainnya, kita juga punya narsum bagus lainnya. Sekali lagi Webinar ini kita buka, semoga dapat memberikan manfaat kepada kita semua,” ujar Subiyantoro membuka acara Webinar tersebut.

Selanjutnya, dipandu dengan drg. Hannah dari klinik Itjen selaku moderator dalam materi yang disampaikan oleh dr. M. Adya F. Dilmy, Sp.OG. dengan materi “Menjaga Kesehatan Seksual bagi Pasangan Bekerja”. Dalam pengisian materi tersebut, Dido menjelaskan tentang manfaat hubungan sex dengan pasangan yang sehat dan menjaga hubungan dengan pasangan ditengah kesibukan. Hannah selaku moderator pun menyimpulkan materi bahwa kunci terpentingnya adalah komunikasi, menjadwalkan waktu, dan menjaga kesehatan.

Terakhir, Alfath Hanifah Megawati M.Psi atau Ega selaku psikolog memaparkan materi tentang “Tips Menjaga Komunikasi Pasangan Bekerja (Auditor) Agar Terhindar Dari Konflik Keluarga”. Dipandu oleh drg. Aisyah Afiffah dari klinik itjen sebagai moderator, Ega menjelaskan tentang tahap-tahap dalam pernikahan, masalah yang sering muncul dalam rumah tangga, dan bagaimana menjaga komitmen.

Sesi terakhir ditutup dengan dr. Resti dari klinik itjen selaku pembawa acara Webinar Kesehatan yang mengumumkan para pemenang suvenir untuk peserta yang memberikan pertanyaan dalam sesi tanya jawab dalam acara tersebut.

Ditulis oleh: Kezia Maria Bellana, Romanti

0 komentar

Mari berkomentar

Email anda tidak akan ditampilkan.