Peluncuran Rumah Cegah Itjen Kemdikbudristek

Jakarta, (Itjen Kemdikbudristek) – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus mengedukasi masyarakat terkait upaya pencegahan korupsi, kolusi, nepotisme, intoleransi, kekerasan seksual, dan perundungan melalui berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Rumah Cegah yang berlangsung di halaman kantor Itjen Kemendikbudristek, Jakarta.

Rumah Cegah berfungsi untuk melayani masyarakat yang membutuhkan informasi seputar kegiatan Itjen Kemendikbudristek. Bangunan satu lantai berwarna putih bergaya indische ini tampak mencolok di tengah deretan gedung pencakar langit di Jalan Jenderal Sudirman. Desain yang lahir dari kebudayaan lokal dan pendatang tersebut sengaja dipilih untuk menarik minat pengunjung.

Rumah Cegah resmi diluncurkan dan terbuka bagi masyarakat sejak Senin, (25/04). Sebagai penarik minat pertama, diadakan pameran tunggal lukisan Abbas Alibasyah, mantan Inspektur Kebudayaan Itjen Depdikbudristek di bangunan ini. Masyarakat dapat berkunjung untuk mendapat informasi, menyampaikan pengaduan baik penyimpangan atau korupsi, maupun 3 dosa besar di lingkungan Kemdikbudristek. Bahkan sekedar berkunjung menikmati suasana, lukisan, ataupun berfoto.

Ditulis oleh: Ikram, Romanti

0 komentar

Mari berkomentar

Email anda tidak akan ditampilkan.